Kamis, 07 Juni 2012

Shinji Kagawa Penerus Nomor 7 di Manchester United

Pemain asal negeri Jepang, Shinji Kagawa akhirnya resmi berlabuh di Manchester United setelah ditransfer dari klub juara bundesliga Borussia Dortmund dengan harga 12 juta pound atau sekitar Rp168 miliar.

Kagawa merupakan pemain Jepang pertama yang berbaju The Red Devils. Sebelumnya, pemain asal Korea Selatan Park Ji Sung sudah terlebih dahulu bermain untuk klub yang menjuarai Liga Inggris sebanyak 19 kali ini.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan antara Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa untuk transfer ke klub. Kesepakatan ini tinggal menunggu tes medis pemain dan ijin kerja di Britania Raya yang akan diselesaikan pada akhir Juni," demikian pernyataan dari pihak klub, Rabu (6/6).

Bukan hanya itu saja, kedatangan penyerang timnas Samurai ini juga mendapatkan komentar dari bek United, Rio Ferdinand melalui akun twitternya (@rioferdy5).
"Welcome to Shinji Kagawa for his transfer to Man Utd. heres to a succesful time here bro," tulisnya kemarin (5/6).

Dikabarkan juga, jika Kagawa akan memakai nomor punggung 7. Dengan demikian, Kagawa akan menjadi penerus nomor punggung 7 di Manchester United setelah era Cantona, Beckham, Ronaldo, dan Owen.

Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah Kagawa akan sukses seperti para pendahulunya. Kita lihat saja musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar