Kamis, 07 Juni 2012

Xavi Sebut Real Madrid Tak Hormati Barcelona

Tensi di kamp Spanyol sedikit memanas menjelang Piala Eropa 2012 setelah Xavi Hernandez mengklaim Real Madrid telah bersikap tidak sportif beberapa tahun lalu ketika Barcelona menguasai La Liga Spanyol.

Menurut Xavi, Barcelona selalu menaruh respek kepada rival utama mereka. Namun, gelandang Blaugrana itu menyatakan, Madrid tak pernah menunjukkan sikap yang sama kepada mereka.

“Kami mengucapkan selamat ketika mereka menang. Sebab, pada akhirnya ini adalah olahraga. Kami selalu menaruh respek kepada mereka. Tapi saya mencatat kami menerima perlakuan sebaliknya,” ujar Xavi dalam wawancara dengan Canal+.

Pemain berusia 32 tahun itu punya menyampaikan rasa keterkejutannya atas kepergian Pep Guardiola pada akhir musim ini. Namun Xavi menegaskan, Barcelona akan tetap berusaha kembali menjadi juara di bawah asuhan Tito Vilanova.

“Saya merasa terkejut Pep pergi. Tapi ketika dia menjelaskannya kepada kami, Anda akan mengerti,” kata Xavi.

“Penunjukkan Tito juga mengejutkan saya, terutama berkaitan dengan keinginannya. Melihat keputusan itu, saya kira itu merupakan cara yang terbaik.”

“Tim ini akan melanjutkan usaha menjadi juara dalam beberapa tahun ke depan, dan kami tidak akan mengubah pola latihan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar