Kamis, 07 Juni 2012

BEPE ANGKAT BICARA SOAL SUAP FINAL PIALA AFF 2010

Striker senior tim nasional Bambang Pamungkas angkat suara atas tuduhan suap untuk mengatur hasil pertandingan pada leg pertama final Piala AFF Malaysia versus Indonesia. Bepe menegaskan informasi yang beredar tersebut tidaklah benar.

Bepe mengatakan, tidak satu pun pengurus PSSI masuk ke kamar ganti pemain usai pertandingan di Malaysia itu. Bepe menjelaskan, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sebenarnya ingin menemui timnas di kamar ganti usai pertandingan. Tapi, lantaran tidak memiliki kartu tanda pengenal, Nurdin tak diizinkan panitia untuk masuk ke kamar ganti.

Namun, Bepe tak menuliskan suasana di kamar ganti sebelum pertandingan dan menjelang babak kedua. Bepe hanya menuliskan tak mungkin Nurdin Halid masuk ke ruang ganti karena tak memiliki tanda pengenal.

"Dan memang pada kenyataannya, beliau memang tidak pernah sekali pun memasuki ruang ganti, selama pertandingan tersebut berlangsung," tulis Bepe.

Seperti diberitakan sebelumnya, seseorang yang mengaku petugas Ditjen Pajak bernama Eli Cohen mengirimkan surat elektronik kepada Presiden dan Menpora sebagai bentuk pengaduan masyarakat.

Dalam surat tersebut ia mengungkapkan skandal suap yang melibatkan dua pengurus teras PSSI berinisial NH dan ADS untuk mengatur hasil pertandingan leg pertama final Piala AFF. Suap tersebut diberikan bandar judi Malaysia.

Eli, yang mendapat informasi dari wajib pajak yang diperiksanya yang kebetulan seoragn pengurus PSSI, menuliskan bahwa NH masuk ke kamar ganti pemain dan memberi instruksi kepada pemain agar mengalah.

-Metronews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar